Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Jembatan Bakan Jampang Ambruk, Pemkot Sukabumi Lelet Perbaikannya

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
SUKABUMI-Walaupun hampir setengah tahunan peristiwa Ambruknya Jembatan Cibuluh yang terletak di Babakan Jampang Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi ini, namun hingga kini pengerjaan Proyek Perbaikannya hanya sebatas pemasangan pondasi yang masih menunggu kucuran dana melalui APBD Kota Sukabumi Tahun 2015 mendatang.

Menurut Mizan kontributor media ini di Jawa Barat,mengabarkan bahwa hal itu terlihat dari tahapan pengerjaan Proyek dilapangan yang masih terbengkalai, bahkan yang baru dikerjakan hanya sebatas pondasi jembatan yang dimulai dari sebelah ujung utara jembatan. Menurut salah seorang warga setempat, Dewi Nurfalah yang kebetulan rumahnya tergerus ambruknya jembatan tersebut  meminta Pemerintah Kota Sukabumi agar secepatnya menyelesaikan Proyek Perbaikan Jembatan Cibuluh tersebut. Karena jika dibiarkan rumahnya yang hanya satu-satunya ini bisa tergerus lebih parah dan sering merasa was-was  saat musim hujan tiba seperti sekarang ini.

” Ya kami selaku rakyat kecil, meminta Pemerintah Kota Sukabumi agar segera memperbaikinya. Karena didepan rumah sudah berlubang menganga disebabkan gerusan ambruknya jembatan,” ungkap Ustadzah Madrasah Al Birri Bakan Jampang ini kepada Pers.

Selanjutnya Ia pun sudah menanyakan kepada Pihak Kontraktor dan juga Petugas yang dari Pemda Sukabumi terkait pengerjaan Proyek Perbaikan Jembatan tersebut yang hanya dikerjakan pondasinya. Namun pihak kontraktor saat itu justru menyampaikan jika proyeknya ini masih menunggu kucuran dana Pemerintah pada bulan Januari 2015 yang akan datang. Bahkan pihaknya saat ini telah nomboki dulu dana proyek tersebut. Karena kalau pengerjaannya tidak tepat waktu bisa kena denda sebagaimana ditirukan Dewi.

Sementara itu Warga lainnya, Hulaluddin membenarkan adanya bencana ambruknya Jembatan Cibuluh  yang bisa menghawatirkan bangunan rumah yang ada dikanan kiri jembatan yang teras rumahnya sudah berlubang akibat gerusan air dibawah jembatan, padahal Jembatan itu merupakan penghubung dan jalur alternatif  bagi para penglaju dari arah Ciaul ke arah Kebonjati dan Kota Sukabumi.

”Rumah kanan kiri sisi ujung jembatan sudah berlubang akibat gerusan air, dan jembatan ini sangat vital karena banyak pekerja yang menggunakan jembatan ini untuk menuju Kebonjati dan Kota Sukabumi sekitarnya,”  tuturnya kepada Pers.

Ditempat terpisah Ketua Umum Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Pusat, Adi Warman pernah menyampaikan , jika disuatu daerah  jalan dan   bangunan  fisik lainnya rusak, maka bisa dipastikan  disana ada korupsinya. Karena  dalam pengamatannya semua  pembangunan infrasruktur fisik di daerah pastinya sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

”Ya kita selaku Aktifis anti Korupsi harus cermat dalam menilai adanya sinyalemen tindak pidana korupsi di daerah,” tuturnya saat menyampaikan paparannya dalam acara DIKLATSUS GNPK di Cisarua Bogor beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui akibat hujan deras, Jembatan Cibuluh yang berada di Kampung Babakan Jampang, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi telah  ambruk tergerus luapan air sungai Cibuluh beberapa bulan yang lalu. Namun hingga kini Pemerintah Kota Sukabumi belum bersiap untuk memfungsikan Jembatan yang menghubungkan arah Ciaul Pasir, Babakan Jampang  ke Kebonjati Kota Sukabumi tersebut. Memang satu bulan yang lalu pihak Pemkot Sukabumi telah mencoba memulai Proyek Perbaikan Jembatan tersebut diawali dengan pemasangan pondasi disebelah ujung utara jembatan. Tapi perbaikan tersebut dimungkinkan tidak bisa diselesaikan pihak kontraktor, karena dananya mandeg dan  akan dikucurkan lagi sekira bulan Januari Tahun 2015 mendatang. Dan wargapun selama ini dibuat bingung, karena Pihak Kontraktor diduga tidak memasang papan Proyek di Lokasi Pekerjaan. Sehingga agak sulit bagi Masyarakat untuk ikut mengawasi besaran dananya, Nama Kontraktornya dan jenis pekerjaan yang  akan dilaksanakan. Selanjutnya hingga berita ini ditayangkan, pihak Pemerintah Kota Sukabumi belum sempat dikonfirmasi.***(Mizan/Rudy/k65)     


Keterangan Gambar : Jembatan Cibuluh ambruk di Bakan Jampang Kelurahan Cisarua Cikole Kota Sukabumi Jabar butuh percepatan perbaikan pemerintah setempat.***(Foto : Mizan)
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jembatan Bakan Jampang Ambruk, Pemkot Sukabumi Lelet Perbaikannya"

Post a Comment