Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Jokowi: Menteri dari Relawan ? Lho, kan Yohana dari BaraJP

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan publik, mengapa tidak ada menteri dari Relawan. Jokowi mengungkapkan, utusan Relawan adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof Dr Yohana Susana Yembise, Relawan BaraJP.

Hal itu dikemukakan Jokowi ketika menerima 17 anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) di Istana pekan lalu. "Lho, saya tanya juga apakah Ibu Yohana dari BaraJP. Dijawab, ya, dari BaraJP Papua," jelas Jokowi, seperti diungkap Sekjen Bara JP, Utje Gustaaf Patty, di Jakarta Senin (24/11).

Kepada Jokowi, Yohana Yambise mengatakan, ia adalah Relawan BaraJP di Papua, pertama kali bertemu dengan Jokowi pada saat Kongres BaraJP di Asrama Haji Pondok Gede, yang juga diselingi dengan "Dialog Jokowi dengan Tokoh Masyarakat Papua."

Pada saat itu, Yohana menyerahkan sejumlah buku karyanya sebagai dosen bahasa Inggris Universitas Cendrawasih (Uncen), profesor di Fakultan Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Jurusan Bahasa Inggris.

Utje menepis anggapan banyak orang, Jokowi tidak mengadopsi Relawan dalam kabinet. "Selama ini kami belum berani mengumumkan bahwa Yohana adalah representasi BaraJP. Tetapi dengan penjelasan Pak Jokowi, saya mengimbau kepada sesama Relawan agar memahami situasi," katanya.

Kualitas Yohana, menurut Utje, memang tidak meragukan. Yohana adalah perempuan Papua pertama yang bergelar profesor. Juga tidak main-main, gurubesar bahasa Inggris, yang bukan ilmu domestik kita.

Yohana Susana Yembise lahir di Manokwari, 1 Oktober 1958. Yohana menempuh SD di Jayapura, SMP dan SMA di Nabire. Tahun 1985 masuk ke FKIP Uncen, kemudian master dari Simon Fraser University di Kanada (1994), doktor dari Universitas Newcastle (2006).

Dalam kesempatan itu Jokowi mengatakan, Natal Nasional 2004 akan diadakan di Jayapura, Papua. Jokowi mendorong Relawan untuk mengadakan Natal sendiri, juga di Papua, di mana Jokowi juga akan hadir. ***(dd/k65)


Gambar:  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof  Dr Yohana Susana Yembise,adalah Menteri utusan dari Relawan BaraJP.***(doc.Ist)
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi: Menteri dari Relawan ? Lho, kan Yohana dari BaraJP"

Post a Comment