Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Hari Ibu Ke 86 di Ketapang Ditandai Pemotongan Tumpeng

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
KETAPANG-Puncak peringatan Hari Ibu Ke-86 di Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan di Hotel Borneo Emerald Ketapang Senin,(22/12/2014) ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pembagian hadiah dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Humas Sekda Ketapang dalam Siaran Persnya Senin (22/12/2014) menjelaskan bahwa,Ketua Panitia Hari Ibu ke 86 Ny Hj Elly Hendrawati Kamboja.SP.MMA mengungkapkan bahwa panitia telah menggelar beberapa lomba seperti lomba nonton film dokumenter dengan mengambil sinopsis dari cerita film yang diceritakan kembali dalam bahasa Inggris, lomba membaca puisi berbahasa Inggris, pemanfaatan barang bekas, lomba memasang kaos kaki dan spatu tanpa tali, kegiatan donor darah, jalan sehat, sunatan massal dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.
 
"Dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah kami laksanakan sampai dengan puncak peringatan hari ini  22 Desember 2014, tidak terlepas dukungan dari semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu " katanya. 

Tujuan dari pelaksanaan peringatan dan kegiatan hari Ibu ke 86 dijelaskan Elly Hendrawati sebagai upaya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan serta untuk mempererat jalinan silaturrahmi antara sesama kaum ibu di Kabupaten Ketapang. 

Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Sekda Drs H M.Mansyur.MSi menyambut baik dengan diselenggarakannya peringatan hari ibu di Kabupaten Ketapang, 

"Hari Ibu merupakan hari kebangkitan perempuan Indonesia,merupakan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahakan dari kebangkitan dan perjuangan Bangsa, " katanya. 

Menurutnya semangat perjuangan tentang keluhuran dan keanggunan perempuan sebagai ibu yang protektif terhadap kehidupan dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan dan membawa pengaruh positif  bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan. 

"Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan " katanya. 

Plt Sekda Mansyur mengharapkan agar perempuan tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi disegenap aspek pembangunan, " Peran politik bearti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga masyarakat,bangsa dan negara," katanya. 

Selain itu perempuan memiliki hak azasi yang sama dan integral tentang hak azasi manusia oleh karena itu dikatakan Plt. Sekda Mansyur perlu dipelihara kodrat harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan KB Muslimin, S.Ip. SKPD, Camat Lurah dan Ketua GOW Ketapang Ny.Septalina Ismet,Ketua DWP Ny.Ratnawati Mahyudin, Hj.Suryani M.Mansyur, serta para pembina dan anggota organisasi wanita se Kabupaten Ketapang.***(SP/k65)
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ibu Ke 86 di Ketapang Ditandai Pemotongan Tumpeng"

Post a Comment