Visitor LIVE

Mesothelioma Cancer News Diagnóstico y tratamiento del mesotelioma pleural maligno Mesothelioma Law Firm mesothelioma cancer mesothelioma asbestos

Panglima TNI Bekali Anggota DPRD Provinsi

IKLAN 300x600 ( Yang Sudah Diparse)
JAKARTA-Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko sebagai pemateri pada kegiatan Pembekalan dan Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Anggota DPRD Provinsi periode 2014-2019 di Aula Gd. Dwi Warna Purwa Lemhannas RI Jakarta, Senin (1/12/2014).

Kadispenum Puspen TNI 2014, Kolonel Inf Bernardus Robert,melalui Siaran Persnya yang dikrim ke Redaksi  www.kabar65.comSenin (01/12/2014) menjelaskan bahwa dalam materinya yang berjudul “Peran TNI Dalam Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”, Panglima TNI menyampaikan bahwa kekuatan TNI saat ini adalah urutan ke 19 dunia, dan Kekuatan TNI untuk Asia Pasifik adalah urutan ke 9, kita proyeksikan pada tahun 2019  kekuatan TNI akan masuk menjadi kekuatan 10 besar dunia.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa,  kita harus memiliki Militer yang kuat karena kedepan akan terdapat perubahan/pergeseran yang besar terhadap perubahan geo politik, geo strategi dan geo ekonomi yang semakin sulit dipahami. Dulu, perang diinisiasi oleh militer namun sekarang perang diinisiasi masyarakat sipil, contoh kondisi riil dengan ISIS (Islamic State Of Iraq and Syiria)mereka masyarakat sipil yang berangkat tanpa pendidikan militer dengan melaksanakan kegiatan aksi bersenjata dan berorganisasi angkatan.

Dalam sepuluh sampai dengan duapuluh tahun kedepan yang akan menjadi tren kedepan antara lain sumber energy/kelangkaan energi, inovasi ekonomi, peningkatan sumber daya manusia, harapan hidup seratus tahun, perubahan iklim globalisasi, ancaman keamanan, ilmu pengetahuan teknologi yang aneh, masa depan individu dan kebangkitan China, itulah beberapa hal yang perlu diantisipasi kedepan.

Sedangkan untuk menghadapi tren kedepan terdapat  empat faktor kunci yang harus dilaksanakan : Pertama, mengantisipasi. Kedua, mengadaptasi/ mengadopsi bagaimana perbaikan untuk mengantisipasi. Ketiga,  berkembang tidak berpikir secara linier namun berpikir secara variable. Keempat, berinovasi yang tidak pernah berakhir.

Pertahanan Negara merupakan upaya nasional yang melibatkan seluruh potensi dan kekuatan nasional yang diselenggarakan secara terpadu, terarah, efektif dan efisien, oleh karena agar para anggotra dewan di daerah dalam membuat kebijakan juga dipikirkan dari aspek pertahanan”, tambah Panglima TNI.

Diakhir pembekalannya Panglima TNI menyampaikan pula tentang empat kebijakan yang dilaksanakan yaitu, membangun penguatan pertahanan udara, penguatan kekuatan satuan tempur, rencana pembentukan tiga Kogabwilhan TNI, serta pemberdayaan wilayah pertahanan dan tugas membantu Pemda.

Pembekalan terhadap wawasan kebangsaan sebelumnya juga diberikan  kepada para anggota DPR RI pada bulan Agustus beberapa waktu yang lalu, pembekalan terhadap anggota DPRD Provinsi dihadiri oleh 72 anggota, terdiri dari  35 anggota dari DKI Jakarta, 18 anggota dari Jawa Barat dan 19 anggota dari Kalimantan Timur.


Sebelum pembekalan oleh Panglima TNI, terlebih dahulu dilaksanakan pemutaran ulang kegiatan HUT TNI ke-69 di Surabaya selama lebih kurang sepuluh menit sebagai bentuk porformenceTNI yang sudah dibentuk dan dimiliki kekuatan TNI saat ini.***(SP/k65) 
IKLAN RENPONSIF ( Yang Sudah Diparse )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panglima TNI Bekali Anggota DPRD Provinsi"

Post a Comment